4 Langkah Sukses Membangun Bisnis Kopi Online
Cara Sukses Bisnis Kopi Online - Menjual secara online yaitu cara terbaik untuk meningkatkan penghasilan Anda dan menjangkau pembeli baru. Penjualan e-commerce global ditetapkan akan melebihi 3,5 triliun USD pada tahun 2020, berdasarkan perusahaan riset pasar eMarketer. Dan generasi millenial, di antaranya "gourmet" konsumsi kopi setinggi 41% (National Coffee Association), yaitu yang paling mungkin untuk membeli secara online.
Namun, jumlah rintangan yang perlu Anda lewati untuk meluncurkan toko online Anda sanggup menjadi sesuatu yang membingungkan. Platform eCommerce mana yang terbaik untuk Anda? Berapa banyak yang harus Anda kenakan untuk pengiriman, jikalau ada?
Baik Anda ingin memindahkan bisnis kopi yang ada ketika ini atau memulai bisnis baru, artikel ini akan memandu Anda melalui beberapa langkah utama yang perlu Anda ambil untuk launching bisnis kopi online.
Promosi Iklan Peluncuran
Tidak ada bisnis yang sanggup beroperasi tanpa pelanggan! Dan itu membantu untuk memilikinya di sana semenjak hari pertama.
Jika Anda sudah mempunyai basis pelanggan di toko, Anda jauh di depan kurva. Namun, Anda masih perlu mengonversi pelanggan tersebut ke pembeli daring dan kemudian memakai pertolongan mereka untuk membuatkan jangkauan Anda.
Kirim buletin dan lakukan ledakan media umum untuk mendapatkan pengikut yang tertarik - dan untuk mendapatkan umpan balik ihwal konsep Anda. Bahkan jikalau Anda memulai bisnis dari awal dan tidak mempunyai pelanggan inti tersebut, Anda harus mengirimkan buletin dan pos media umum tersebut kepada keluarga dan sobat Anda.
Anda juga perlu menciptakan orang yang tertarik tetap mengetahui planning bisnis Anda. Gunakan halaman peluncuran untuk memulai kampanye pengumpulan email. Ini yaitu situs satu halaman sederhana yang menjelaskan siapa Anda dan apa yang Anda tawarkan.
Setelah halaman peluncuran Anda habis, Anda sanggup membayar sejumlah iklan untuk mengirim orang ke situs web Anda. Gunakan kesempatan ini untuk juga bekerja pada pencitraan merek Anda: apa yang ditanggap faktual oleh pelanggan potensial Anda? Kopi kecil-batch? Roaster khusus? Perdagangan langsung? Cari tahu semuanya sekarang, sebelum Anda memulai.
Platform eCommerce dan Alat Pembayaran
Sebelum Anda sanggup meluncurkan toko online, Anda perlu memutuskan teknologi yang akan Anda gunakan untuk menjual dan mendapatkan pembayaran secara online. Ada banyak platform eCommerce yang gampang dipakai untuk dipilih, semua dengan pro dan kontra mereka sendiri, jadi pastikan untuk melaksanakan riset Anda terlebih dahulu. Shopify, Big Commerce, dan WooCommerce hanyalah beberapa nama besar.
Memilih prosesor pembayaran juga sanggup sulit. Ketika jumlah pelanggan Anda meningkat, biaya prosentase prosessor yang relatif kecil sanggup menjelma sejumlah besar uang. Perusahaan besar menyerupai Stripe dan PayPal mengambil biaya (kecil) ditambah persentase dari setiap pembelian, sementara prosesor lain mungkin mempunyai opsi pembayaran bulanan yang tersedia. Terserah Anda untuk menghitung angka dan memutuskan mana yang terbaik untuk bisnis Anda - serta jikalau Anda perlu menaikkan harga untuk menutupi ini.
Jika Anda memulai bisnis berlangganan, opsi Anda juga akan dibatasi oleh kebutuhan untuk mengintegrasikan pembayaran rutin. Anda sanggup menemukan prosesor pembayaran dan bekerja bersama mereka untuk mencari tahu cara menerapkan sistem, atau - jikalau itu terdengar terlalu rumit untuk tim Anda - gunakan platform all-in-one menyerupai Cratejoy, yang akan mengurus toko Anda serta back-end.
Pengiriman
Jangan tinggalkan pengiriman hingga menit terakhir: Anda perlu inspirasi yang realistis ihwal berapa biaya untuk mengirim pesanan Anda sebelum Anda sanggup memulai produk harga.
Bergantung pada apa yang Anda jual, Anda mungkin perlu mempertimbangkan pengiriman gratis. Tanyakan pada diri Anda: jikalau pelanggan Anda sudah ada di kota Anda, dan sanggup membayar harga niscaya untuk kopi Anda di toko tetapi tanpa biaya pengiriman, mengapa mereka lebih menentukan untuk membeli secara online?
Karena pengiriman tidak pernah gratis untuk Anda, bagaimanapun, turunkan rute ini berarti Anda harus mengerahkan biayanya ke dalam harga produk Anda.
Anda mungkin ingin bekerja melalui kawan pengiriman - dan mungkin kegiatan pengiriman terpisah - untuk pengiriman domestik dan internasional. Mereka akan membantu Anda mencetak label pengiriman dan membeli ongkos kirim. Untuk pengiriman internasional, mereka juga akan membantu Anda menentukan fitur menyerupai pelacakan dan asuransi, serta mendukung Anda dalam rintangan pelayaran internasional lainnya.
Terlebih lagi, di beberapa negara - termasuk AS - mereka akan sering menyampaikan Anda penawaran yang lebih baik daripada layanan pos nasional atau operator besar lainnya. Misalnya, APC Postal Logistics mengirim melalui USPS, tetapi menyampaikan tingkat diskon yang sangat tinggi serta opsi pengiriman yang disesuaikan.
Namun, jumlah rintangan yang perlu Anda lewati untuk meluncurkan toko online Anda sanggup menjadi sesuatu yang membingungkan. Platform eCommerce mana yang terbaik untuk Anda? Berapa banyak yang harus Anda kenakan untuk pengiriman, jikalau ada?
Baik Anda ingin memindahkan bisnis kopi yang ada ketika ini atau memulai bisnis baru, artikel ini akan memandu Anda melalui beberapa langkah utama yang perlu Anda ambil untuk launching bisnis kopi online.
Promosi Iklan Peluncuran
Tidak ada bisnis yang sanggup beroperasi tanpa pelanggan! Dan itu membantu untuk memilikinya di sana semenjak hari pertama.
Jika Anda sudah mempunyai basis pelanggan di toko, Anda jauh di depan kurva. Namun, Anda masih perlu mengonversi pelanggan tersebut ke pembeli daring dan kemudian memakai pertolongan mereka untuk membuatkan jangkauan Anda.
Kirim buletin dan lakukan ledakan media umum untuk mendapatkan pengikut yang tertarik - dan untuk mendapatkan umpan balik ihwal konsep Anda. Bahkan jikalau Anda memulai bisnis dari awal dan tidak mempunyai pelanggan inti tersebut, Anda harus mengirimkan buletin dan pos media umum tersebut kepada keluarga dan sobat Anda.
Anda juga perlu menciptakan orang yang tertarik tetap mengetahui planning bisnis Anda. Gunakan halaman peluncuran untuk memulai kampanye pengumpulan email. Ini yaitu situs satu halaman sederhana yang menjelaskan siapa Anda dan apa yang Anda tawarkan.
Setelah halaman peluncuran Anda habis, Anda sanggup membayar sejumlah iklan untuk mengirim orang ke situs web Anda. Gunakan kesempatan ini untuk juga bekerja pada pencitraan merek Anda: apa yang ditanggap faktual oleh pelanggan potensial Anda? Kopi kecil-batch? Roaster khusus? Perdagangan langsung? Cari tahu semuanya sekarang, sebelum Anda memulai.
Platform eCommerce dan Alat Pembayaran
Sebelum Anda sanggup meluncurkan toko online, Anda perlu memutuskan teknologi yang akan Anda gunakan untuk menjual dan mendapatkan pembayaran secara online. Ada banyak platform eCommerce yang gampang dipakai untuk dipilih, semua dengan pro dan kontra mereka sendiri, jadi pastikan untuk melaksanakan riset Anda terlebih dahulu. Shopify, Big Commerce, dan WooCommerce hanyalah beberapa nama besar.
Memilih prosesor pembayaran juga sanggup sulit. Ketika jumlah pelanggan Anda meningkat, biaya prosentase prosessor yang relatif kecil sanggup menjelma sejumlah besar uang. Perusahaan besar menyerupai Stripe dan PayPal mengambil biaya (kecil) ditambah persentase dari setiap pembelian, sementara prosesor lain mungkin mempunyai opsi pembayaran bulanan yang tersedia. Terserah Anda untuk menghitung angka dan memutuskan mana yang terbaik untuk bisnis Anda - serta jikalau Anda perlu menaikkan harga untuk menutupi ini.
Jika Anda memulai bisnis berlangganan, opsi Anda juga akan dibatasi oleh kebutuhan untuk mengintegrasikan pembayaran rutin. Anda sanggup menemukan prosesor pembayaran dan bekerja bersama mereka untuk mencari tahu cara menerapkan sistem, atau - jikalau itu terdengar terlalu rumit untuk tim Anda - gunakan platform all-in-one menyerupai Cratejoy, yang akan mengurus toko Anda serta back-end.
Pengiriman
Jangan tinggalkan pengiriman hingga menit terakhir: Anda perlu inspirasi yang realistis ihwal berapa biaya untuk mengirim pesanan Anda sebelum Anda sanggup memulai produk harga.
Bergantung pada apa yang Anda jual, Anda mungkin perlu mempertimbangkan pengiriman gratis. Tanyakan pada diri Anda: jikalau pelanggan Anda sudah ada di kota Anda, dan sanggup membayar harga niscaya untuk kopi Anda di toko tetapi tanpa biaya pengiriman, mengapa mereka lebih menentukan untuk membeli secara online?
Karena pengiriman tidak pernah gratis untuk Anda, bagaimanapun, turunkan rute ini berarti Anda harus mengerahkan biayanya ke dalam harga produk Anda.
Anda mungkin ingin bekerja melalui kawan pengiriman - dan mungkin kegiatan pengiriman terpisah - untuk pengiriman domestik dan internasional. Mereka akan membantu Anda mencetak label pengiriman dan membeli ongkos kirim. Untuk pengiriman internasional, mereka juga akan membantu Anda menentukan fitur menyerupai pelacakan dan asuransi, serta mendukung Anda dalam rintangan pelayaran internasional lainnya.
Terlebih lagi, di beberapa negara - termasuk AS - mereka akan sering menyampaikan Anda penawaran yang lebih baik daripada layanan pos nasional atau operator besar lainnya. Misalnya, APC Postal Logistics mengirim melalui USPS, tetapi menyampaikan tingkat diskon yang sangat tinggi serta opsi pengiriman yang disesuaikan.
Harga produk
Saat berjualan secara online, ada biaya yang mustahil dimiliki toko kerikil bata dan mortir. Selain prosesor pembayaran Anda, Anda juga harus mempertimbangkan pengiriman, pengemasan, label pengiriman, dan hal lain yang keluar dengan pesanan online Anda. Lakukan penelitian Anda ihwal berapa banyak yang akan Anda keluarkan untuk pemasaran dan sanksi sebelum Anda memutuskan harga produk Anda.
Namun, jikalau Anda memindahkan etalase online, ingatlah bahwa Anda juga meningkatkan persaingan Anda. Tidak peduli banyak kedai kopi yang dimiliki kota Anda, ada lebih banyak online. Ini berarti harga kopi sanggup menjadi balapan ke bawah - tetapi harga yang rendah dan biaya tinggi bukanlah kombinasi yang baik.
Anda tidak ingin orang membeli produk Anda sebab harganya. Sebaliknya, Anda perlu menyoroti kualitas hebat lainnya dari perusahaan Anda - yang membawa kita ke poin berikutnya: pemasaran.
Pemasaran dan Komunikasi
Apa yang istimewa dari produk Anda? Apakah itu yang paling enak, paling efisien, atau terbaik untuk lingkungan? Atau apakah itu sesuatu yang lain?
Pastikan Anda tahu apa yang diinginkan pelanggan dan harapkan dengan mengumpulkan umpan balik dan meneliti pesaing Anda. Kemudian gunakan ini untuk menciptakan pesan yang Anda sampaikan dengan terperinci dan konsisten. Ini harus membentuk situs web Anda, media sosial, ledakan email, dan komunikasi lainnya dengan pelanggan.
Ketika Anda memulai, beberapa platform iklan menyerupai Google AdWords dan YouTube akan memberi Anda kredit iklan gratis bila Anda membelanjakan sejumlah kecil uang kepada mereka. Ini yaitu peluang besar bagi Anda untuk mencoba beberapa iklan tanpa risiko. Dan sehabis Anda menemukan sesuatu yang berfungsi, jangan berhenti! Gunakan kampanye yang sama hingga efektivitasnya berkurang, dan kemudian kembali ke papan gambar dan menyusun planning kampanye baru.
Email masih terbukti sangat efektif untuk memberi tahu pelanggan ihwal produk baru, memperkuat merek Anda, dan membuka jalur komunikasi. Jangan mengabaikan daftar email Anda; itu akan menjadi sumber kustom yang sanggup diandalkan.
Ada yang suka menyanyikan kebanggaan di media sosial; yang lain menyampaikan tidak ada gunanya mencari pelanggan baru. Pada akhirnya, itu tergantung pada toko Anda, apa yang Anda jual, dan seberapa banyak perjuangan yang Anda bersedia masukkan ke dalamnya. Tetapi jikalau Anda berencana mengakibatkan sosial sebagai potongan penting dari komunikasi Anda, beberapa pos seminggu tidak akan memotongnya. Anda akan ingin memposting setidaknya satu kali sehari. Berinteraksi dengan pelanggan potensial Anda kapan pun Anda bisa, dan dengarkan jawaban mereka.
Bergabung dengan ruang online yang hiper-kompetitif yaitu keputusan besar. Ini yaitu investasi serius dari waktu dan perjuangan Anda. Namun, jikalau Anda sanggup menemukan pelanggan yang mendapatkan pesan Anda, Anda sanggup membangun basis yang akan tetap bersama Anda. Pahami pelanggan Anda, jaga komunikasi Anda tetap konsisten, dan buat keputusan yang bijaksana ihwal operasi, teknologi, dan penetapan harga.
How to Successfully Launch an Online Specialty Coffee Shop Ditulis oleh M. Little of Brothers Coffee Company.
Saat berjualan secara online, ada biaya yang mustahil dimiliki toko kerikil bata dan mortir. Selain prosesor pembayaran Anda, Anda juga harus mempertimbangkan pengiriman, pengemasan, label pengiriman, dan hal lain yang keluar dengan pesanan online Anda. Lakukan penelitian Anda ihwal berapa banyak yang akan Anda keluarkan untuk pemasaran dan sanksi sebelum Anda memutuskan harga produk Anda.
Namun, jikalau Anda memindahkan etalase online, ingatlah bahwa Anda juga meningkatkan persaingan Anda. Tidak peduli banyak kedai kopi yang dimiliki kota Anda, ada lebih banyak online. Ini berarti harga kopi sanggup menjadi balapan ke bawah - tetapi harga yang rendah dan biaya tinggi bukanlah kombinasi yang baik.
Anda tidak ingin orang membeli produk Anda sebab harganya. Sebaliknya, Anda perlu menyoroti kualitas hebat lainnya dari perusahaan Anda - yang membawa kita ke poin berikutnya: pemasaran.
Pemasaran dan Komunikasi
Apa yang istimewa dari produk Anda? Apakah itu yang paling enak, paling efisien, atau terbaik untuk lingkungan? Atau apakah itu sesuatu yang lain?
Pastikan Anda tahu apa yang diinginkan pelanggan dan harapkan dengan mengumpulkan umpan balik dan meneliti pesaing Anda. Kemudian gunakan ini untuk menciptakan pesan yang Anda sampaikan dengan terperinci dan konsisten. Ini harus membentuk situs web Anda, media sosial, ledakan email, dan komunikasi lainnya dengan pelanggan.
Ketika Anda memulai, beberapa platform iklan menyerupai Google AdWords dan YouTube akan memberi Anda kredit iklan gratis bila Anda membelanjakan sejumlah kecil uang kepada mereka. Ini yaitu peluang besar bagi Anda untuk mencoba beberapa iklan tanpa risiko. Dan sehabis Anda menemukan sesuatu yang berfungsi, jangan berhenti! Gunakan kampanye yang sama hingga efektivitasnya berkurang, dan kemudian kembali ke papan gambar dan menyusun planning kampanye baru.
Email masih terbukti sangat efektif untuk memberi tahu pelanggan ihwal produk baru, memperkuat merek Anda, dan membuka jalur komunikasi. Jangan mengabaikan daftar email Anda; itu akan menjadi sumber kustom yang sanggup diandalkan.
Ada yang suka menyanyikan kebanggaan di media sosial; yang lain menyampaikan tidak ada gunanya mencari pelanggan baru. Pada akhirnya, itu tergantung pada toko Anda, apa yang Anda jual, dan seberapa banyak perjuangan yang Anda bersedia masukkan ke dalamnya. Tetapi jikalau Anda berencana mengakibatkan sosial sebagai potongan penting dari komunikasi Anda, beberapa pos seminggu tidak akan memotongnya. Anda akan ingin memposting setidaknya satu kali sehari. Berinteraksi dengan pelanggan potensial Anda kapan pun Anda bisa, dan dengarkan jawaban mereka.
Bergabung dengan ruang online yang hiper-kompetitif yaitu keputusan besar. Ini yaitu investasi serius dari waktu dan perjuangan Anda. Namun, jikalau Anda sanggup menemukan pelanggan yang mendapatkan pesan Anda, Anda sanggup membangun basis yang akan tetap bersama Anda. Pahami pelanggan Anda, jaga komunikasi Anda tetap konsisten, dan buat keputusan yang bijaksana ihwal operasi, teknologi, dan penetapan harga.
How to Successfully Launch an Online Specialty Coffee Shop Ditulis oleh M. Little of Brothers Coffee Company.
Kami ingin mendengarkan masukan dan pengalaman dari anda, silahkan isi kolom komentar, jangan lupa share jikalau artikel filosofi kopi ini sangat bermanfaat.